Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Posted on

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Serverharga.com – Jawa Timur saat ini menjadi salah satu Propinsi yang menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, berbagai tempat bisa anda kunjungi yang memang merupakan Lokasi tempat wisata dengan menghadirkan keindahan alam serta penorama yang indah. Tempat wisata yang ada di jawa Timur tersebut salah satunya adalah Kawah Ijen.

harga-tiket-masuk-wisata-kawah-ijen

Gunung ijen adalah gunung yang memang sudah di kenal sebagai tujuan tempat wisata bagi para traveller, baik dari luar negri atau dari dalan negri. Gunung ini berlokasi di daerah perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso dan kini menjadi salah satu ikon wisata di Indonesia khususnya untuk provinsi jawa timur sendiri. apalagi dengan di adakannya Event beberapa waktu lalu yang bertemakan Tour de Ijen, sehingga Lokasi wisata ini semakin di kenal oleh dunia.

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen

Mengenai harga tiket masuk Kawah Ijen ini mengalami sedikit perubahan yang mana berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2014 naik per 1 Agustus 2014 untuk wilayah 3 di jawa timur yang mengelola tiga TWA di antaranya adalah Kawah Gunung Ijen, TWA Gunung Raung, dan TWA Tretes mengalami kenaikan tarif.

Yang mana untuk harga tiket masuk untuk para pengunjung wisatawan domestik naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 5.000 untuk hari kerja sedangkan untuk hari Libur Rp 7.500, kemudian untuk pengunjung dari luar negri atau Warga Asing akan di kenakan tarif sebesar Rp 15.000 menjadi Rp 100.000 untuk hari biasa atau hari kerja dan untuk hari libur dikenakan Tarif Rp 150.000

Beberapa tarif tambahan lainnya bagi para wisatawan yang membawa video komersial atau snapshot film komersial yang mana akan di kenakan Rp 10 juta, Lalu bagi pengunjung yang membawa handycam akan di kenakan Biaya sebesar Rp 1 juta dan foto kamera dikenakan Rp 250 ribu.

Namun, Harga tiket masuk di atas tidak berlaku bagi peneliti atau mahasiswa yang sedang melakukan ruset pada area taman wisata alam yang dikelola BKSDA dengan syarat menunjukan surat izin.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Ranu Pani Lumajang “Wisata Alam Lumajang”